12 September 2009

Beda kata Suka dan Cinta

Sebuah susunan kata maupun kalimat yg didlmnya terselip kata suka atupun cinta pd sebuah ungkapan kasih sayang, mungkin sebagian orang akan beranggapan itu sama saja. Namun jika kita mau menelisik lbh jauh lg maka akn kita temukan ada perbedaan makna dan keterikatan antara kata suka dengan kata cinta, memang rentangnya begitu tipis namun efek psikologisnya sangat berbeda.



SUKA

Jika seseorg mengatakan aku suka baik terhadap sesuatu perbuatan atau pada sebuah objek benda, maka kata itu lebih menunjukkan pada satu kebiasaan yg dilakukannya sehari-hari atau sering kali dilakukan pada waktu-waktu tertentu. Kata suka jg hanya terikat pada fikiran seseorang saja tidak begitu masuk kedalam lubuk hati, akan tetapi jg tetap berperan namun hanya sebatas perizinan terhadap fikiran yg menyatakan suka terhadap sesuatu, dan tentu saja kt suka itu akan terealisasi secara nyatadlm bentuk sikap atau perbuatan dan jg realisainya akan terlihat sangat jujur dan terbuka jarang sekali berbohong.



CINTA

Sedangkan kata cinta mempunyai makna yg begitu dalam, cinta lebih terikat pada hati dan perasaan seseorang, bahkan mampu bersembunyi jauh didlm lubuk hati hingga yg menjadi korbannya adalah fikiran. Fikiran akan terus bekerja keras melayani hati yg jatuh cinta siang dan malam tanpa mengenal waktu. Karna begitu dalamnya cinta mampu bersembunyi, maka cinta akan mampu berbohong, terkadang cinta tak dapat terealisasi dengan nyata dan terkadang layak disebut munafiq. Cinta jg mempunyai rasa ingin memiliki yg cukup kuat meski tidak harus selalu tapi rasa itu pasti adanya dan jk tlah didapatkannya dia akan memelihara dan melindunginya.

Oke sobat semua jika sudah mengerti perbedaan antara suka dan cinta, maka janganlah lagi mempersamakannya, sampaikanlah kata suka dan kata cinta pada porsinya masing-masing secara tepat dalam menjalani kehidupanmu.

0 komentar:

Poskan Komentar